• Selamat datang di www.INDOPLAY77.com, Diharapkan untuk selalu meminta nomor rekening aktif kepada costumer service kami sebelum anda melakukan deposit | Ajak teman anda bermain dan dapatkan bonus referensi sebesar 7% + 2% | Cash Back UP TO 8%, syarat dan ketentuan berlaku.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Phelps Tambah Koleksi Medali Emas Olimpiade Jadi 21

Perenang Amerika Serikat (AS), Michael Phelps, kembali menambah pundi-pundi medali olimpiadenya setelah menyabet dua medali emas dari nomor individu dan beregu di Rio de Janeiro 2016, Selasa (9/8/2016) waktu setempat atau Rabu (10/8/2016) dini hari WIB.

Total, perenang berusia 31 tahun tersebut telah mengoleksi 21 medali emas. Hal itu dipastikan saat dia mengalahkan juara bertahan Chad le Clos pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu dan nomor estafet 4 x 200 gaya bebas putra.

Phelps mengawali kesuksesannya pada Selasa sore dengan mengalahkan Le Clos. Ini menjadi pembalasan yang manis atas perenang Afrika Selatan yang mengalahkannya di Olimpiade London 2012 tersebut. Dia mencapai finis pertama dengan catatan waktu 53,36 detik. Adapaun Le Clos harus puas di posisi keempat.

Medali perak dan medali perunggu di nomor 200 meter gaya kupu-kupu ini jatuh ke tangan Masato Sakai (Jepang) dan Tamas Kenderesi (Hungaria). Mereka mampu memenangi persaingan sengit dengan Le Clos pada 50 meter terakhir.  Adapun Phelps dan Le Clos bakal kembali bertarung di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Namun, target utama Phelps sebenarnya adalah nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra yang lepas dari genggamannya pada Olimpiade London empat tahun silam.

Jika berhasil memenuhi ambisinya itu, Phelps bakal pensiun dengan bahagia. Atlet tersukses dalam sejarah Olimpiade itu sudah mengisyaratkan akan pensiun seusaiOlimpiade Rio 2016. Phelps memang pernah pensiun pada 2014, namun memutuskan kembali dan berhasil tampil di Olimpiade Rio.

“Saya sangat bersemangat setelah lomba. Saya tak berkata apapun kepada orang lain. Tapi, saya benar-benar tak mau kalah malam ini,” kata Phelps, seperti dilansir New York Times.

Setelah sukses di nomor individu, Phelps tak bisa beristirahat lama. Dia langsung bergabung dengan rekan-rekannya, Conor Dwyer, Francis , dan Ryan Lochte untuk bersaing di nomor estafet. Hasilnya juga sangat mengesankan. Mereka berhasil mengalahkan tim Inggris Raya yang diperkuat Stephen Milne, Duncan Scott, Dan Wallace, dan James Guy dengan selisih 2,47 detik.


Dapatkan Promo Menarik INDOPLAY77, klik disini


Sun, 08 May 16   Category: Berita