• Selamat datang di www.INDOPLAY77.com, Diharapkan untuk selalu meminta nomor rekening aktif kepada costumer service kami sebelum anda melakukan deposit | Ajak teman anda bermain dan dapatkan bonus referensi sebesar 7% + 2% | Cash Back UP TO 8%, syarat dan ketentuan berlaku.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Cara Merawat Ayam Bangkok Usai Bertarung di Arena Sabung Ayam

Cara Pulihkan Stamina Ayam Bangkok Setelah di Tandingkan

Cara Pulihkan Stamina Ayam Bangkok Setelah di Tandingkan

Sabung Ayam Online – Usai melewati duel sengit di dalam arena sabung ayam, ayam bangkok aduan kesayangan kita sering kali mendapatkan beberapa luka. Mungkin menang atau kalah, luka yang didapat oleh ayam bangkok aduan kita tentu saja harus dirawat dan diobati. Tenaganya yang terkuras juga harus segera dipulihkan untuk mendapatkan tubuh yang fit dan bisa kembali berlatih untuk mengasah kemampuannya. Artikel ini akan mengulas seputar cara merawat ayam bangkok usai ditandingkan. Pengetahuan ini sangatlah penting agar ayam kesayangan Anda tetap terjaga penampilannya dan tidak turun kekuatan fisiknya.

Cara Merawat Ayam Bangkok Usai Bertarung di Arena Sabung Ayam

Ada beberapa cara perawatan yang seharusnya segera dilakukan kepada ayam bangkok kesayangan Anda usai bertarung. Lebih-lebih apabila ayam bangkok kesayangan Anda mengalami luka yang cukup serius, ayam bangkok harus segera dirawat dengan penuh perhatian agar cidera dan luka yang dialaminya agar cepat sembuh.

Cara Merawat Ayam Bangkok Kesayangan Anda:
1. Penyembuhan Luka

Pada bagian kepala, leher dan sayap adalah bagian-bagian tubuh ayam bangkok yang paling seering mendapatkan luka pada saat ayam bangkok ditandingkan di arena sabung ayam. Cidera ataupun luka tersebut harus segera diobati agar cepet mengering sehingga tidak beresiko terhadap infeksi bakteri. Cara merawat ayam bangkok yang terluka itu bisa Anda lakukan dengan memberikan obat luar berupa Betadine ataupun Tetayokcin. Salah satunya bisa Anda pilih untuk segera dioleskan atau dibalurkan pada bagian yang terluka.

2. Pemulihan Saluran Pernapasan
Selain luka luar, luka dalam terutama yang terkait dengan saluran pernapasan yang juga penting untuk diperhatikan. Usai melakoni duel sengit, dalam beberapa kasus saluran pernapasan ayam bangkok aduan kita sudah pasti akan mengalami kelelahan. Untuk menghindari infeksi bakteri (contoh: bakteir penyebab ayam ngorok), ayang bangkok kesayangan Anda harus segera diberikan antibiotik yang dapat digunakan sebagai penyembuh peradangan pada saluran pernapasan ayam bangkok Anda, contohnya Teramisin atau Trimisin. Perlu diketahui juga bahwa cara merawat ayam bangkok setelah ditandingan di arena sabung ayam ini sering kali dilupakan oleh para pemula. Sehingga perhatikanlah mulai sekarang.

3. Pemulihan Stamina Ayam Bangkok Aduan
Vitalitas dan stamina ayam bangkok aduan yang setelah bertarung di arena sabung ayam perlu untuk dipulihkan kembali. Pemulihan stamina tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pertama, berikan jamu khusus kepada ayam bangkok kesayangan Anda yang bisa Anda buat sendiri dari bahan-bahan alami berupa kencur basah, gula, madu, gula aren, beras, dan telur bebek.

Setelah diberikan jamu khusus, mandikan ayam bangkok Anda dengan air rebusan daun sirih dan jahe yang bisa mengembalikan otot-otot ayam bangkok yang kaku. Dan terakhir, sekitar 4 atau 5 hari setelah kembali dilepas bebas, beri babon dan juga beri minum air gula.

Dan untuk beberapa hari kemudian, ayam dimandikan dengan air hangat, terutama pada bagian yang luka sampai kerak luka mengering dan mengelupas. Sekitar 2 hingga 3 hari setelah itu, rawat kembali seperti biasa ayam bangkok kesayangan Anda hingga ayam bangkok siap kembali ditarungkan di arena sabung ayam.

Selama pada masa pemulihan stamina ini, usahakan untuk ayam bangkok aduan Anda tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang berat. Dan juga hindari dan jauhkan ayam bangkok Anda dari ayam bangkok jantan yang lainnya untuk mencegah terjadinya duel di kala fisiknya yang masih lemah. Letakkan dan simpan ayam bangkok Anda secara khusus dan pastikan makanan, air dan suplemennya diberikan secara tepat.

Demikian artikel terkait beberapa cara merawat ayam bangkok setelah bertarung di arena sabung ayam. Perawatan itu sangat menentukan kesehatan dan vitalitas ayam Anda di hari-hari setelahnya. Jangan abaikan cara merawat ayam bangkok tersebut walaupun dalam pertandingan sebelumnya ia mengalami kekalahan.


Dapatkan Promo Menarik INDOPLAY77, klik disini


Fri, 28 Jul 17   Category: Berita, Sabung Ayam
, , , ,